USAID Bangun IPAL untuk Warga Kota Pasuruan

//USAID Bangun IPAL untuk Warga Kota Pasuruan

USAID Bangun IPAL untuk Warga Kota Pasuruan

USAID Bangun IPAL untuk Warga Kota Pasuruan

Jum’at, 21 Agustus 2015.

Reporter : Shohibul Hujjah.

Pasuruan (beritajatim.com) – Untuk menjaga kebersihan lingkungan dan hidup yang sehat, Pemerintah Amerika melalui United States Agency for International Development (USAID) memberikan bantuan kepada warga Kota Pasuruan. Bantuan berupa pembangunan sebuah tempat Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL).

Pembangunan IPAL itu sendiri ditempatkan di Dusun Ngegot, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Saat ini sudah selesai pembangunannya untuk tahap pertama.

Pada hari ini, Jumat (21/08/2015), tempat pembangunan IPAL tersebut diresmikan oleh Direktur Kantor Lingkungan USAID Indonesia Jhon Hansen dan Wali Kota Pasuruan, Hasani.

Dalam kesempatan itu, Jhon Hansen mengatakan, inisiatif memberikan bantuan berupa IPAL Komunal tersebut, merupakan inisiatif yang baik untuk memperbaiki saluran sanitasi bagi masyarakat menengah ke bawah.

“Dengan memberikan akses air bersih kepada masyarakat menengah ke bawah. Hal itu dapat membantu mereka agar bisa terhindar dari penyakit diare dan kematian terhadap anak akibat lingkungan yang kurang bersih,” ujarnya kepada beritajatim.com saat ditemui di lokasi.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya bertekad untuk senantiasa memberikan bantuan IPAL itu bersama Pemerintah Indonesia. “Apa yang telah kami lakukan ini merupakan investasi jangka panjang, untuk masyarakat Indonesia yang akan datang,” pungkasnya. [oci/but]

Sumber: Beritajatim

This post is also available in: English

By | 2017-07-21T12:38:15+00:00 Agustus 21st, 2015|Berita|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

ERROR: si-captcha.php plugin: GD image support not detected in PHP!

Contact your web host and ask them to enable GD image support for PHP.

ERROR: si-captcha.php plugin: imagepng function not detected in PHP!

Contact your web host and ask them to enable imagepng for PHP.