Sistem Pangan Lokal

/Sistem Pangan Lokal
Sistem Pangan Lokal 2015-01-05T19:19:18+00:00

FIELD Indonesia berinisiatif mengembangkan Program Pengembangan Sistem Pangan Lokal dan Keanekaragaman Hayati, dan Pertanian Berkelanjutan di masyarakat pedesaan untuk mengembangkan sistem pangan yang berkelanjutan dan mendukung pengembalian keragaman hayati pertanian di pedesaan.

Program ini berupaya untuk mengembangkan konsep Sistem Pangan Lokal Masyarakat yang dikembangkan dari pengalaman masyarakat sendiri;  mengidentifikasi potensi lokal dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat pedesaan; meningkatkan fungsi dan peran masyarakat dalam rangka mengorganisir aksi bersama melalui kegiatan riset aksi; dan melaksanakan inisiatif dan mengidentifikasi perubahan kebijakan Pemerintah Lokal yang mendukung sistem pangan lokal.

Pendekatan utama yang digunakan dalam pengembangan Sistim Pangan Lokal adalah pendekatan riset aksi. Kegiatan program dikembangkan Pengorganisasian Kelompok Melalui Kegiatan Riset Aksi Oleh Kelompok Masyarakat; kegiatan Paska Riset Aksi, dan Upaya melahirkan kebijakan lokal terkait sistem pangan lokal.

This post is also available in: English