ICCTF Dukung Program Ketahanan Pangan dan Ekonomi, Di Indonesia Timur dan Tengah

//ICCTF Dukung Program Ketahanan Pangan dan Ekonomi, Di Indonesia Timur dan Tengah

ICCTF Dukung Program Ketahanan Pangan dan Ekonomi, Di Indonesia Timur dan Tengah

Moderat News, Ambon. The Indonesia Climate Change Trust Fund (ICCTF) atau Lembaga Wali Amanat Dana Perwalian Perubahan Iklim Indonesia (Trust Fund) – BAPPENAS bekerjasama dengan USAID mendanai 4 kegiatan baru Program Adaptasi dan Ketangguhan di Indonesia Tengah dan Timur.

“ Program perubahan iklim bukan semata-mata untuk penurunan emisi dan isu lingkungan, tetapi juga untuk peningkatan ekonomi, dan pengentasan kemiskinan. Jadi program adaptasi perubahan iklim harus diarusutamakan ke dalam pembangunan nasional, ujar Dr. Medrilzam,  Direktur Lingkungan Hidup Bappenas (Selaku Sekretaris MWA ICCTF) dIdalam pembukaan workshop pembekalan manajemen proyek program adaptasi dan ketangguhan, di Swiss-Bellhotel Ambon, pada tanggal 20-22 Maret 2017. (20/3)

Empat kegiatan dalam Program Adaptasi dan Ketangguhan baru  ICCTF pada bacth ke dua tahun 2017 adalah Program  Ketahanan Pangan dan Air menuju Masyarakat Tangguh Iklim, di Kabupaten Rote, Ndau, NTT, oleh Perkumpulan Relawan CIS Timur.  Program Ketahanan Pangan dan Ekonomi Berbasis Rumah Tangga Rentan untuk Adaptasi dan Ketangguhan Terhadap Dampak Perubahan Iklim di Kep. Aru, Maluku, oleh Yayasan Baileo Maluku; Program Membangun Ketahanan Pangan dan Ekonomi Kelompok Rentan melalui Pertanian Berkelanjutan di Wilayah Rawan Kekeringan di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, oleh Yayasan FIELD; dan  Climate Change Adaptation with Bio-Slurry Application in Lombok  (ASA- Lombok), Kabupaten Lombok Utara, oleh Yayasan Rumah Energi, lanjut Dr. Medrilzam .

ICCTF-USAID saat ini mendanai  31 program mitigasi dan adaptasi di provinsi Aceh, Riau, Sumatra Barat, Jambi, Sumatra Selatan, Bangka Belitung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, DI. Jogjakarta, kata Pak Sudaryanto, Project Team Leader USAID.

ICCTF dengan dana perwalian mendukung pemerintah Indonesia dan para pemangku kepentingan di Indonesia, untuk dapat beradaptasi dan lebih tangguh dalam menghadapai dampak negatif perubahan iklim. (HS)

This post is also available in: English

By | 2017-08-08T15:42:26+00:00 Maret 25th, 2017|Berita|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

*