5 Kelurahan dan Desa di Pasuruan Nikmati Air Bersih dari Master Meter

Kamis, 12 Mei 2016.

Pasuruan (wartabromo) – Warga di lima kelurahan dan desa di Pasuruan sudah menikmati saluran air bersih PDAM melalui metode master meter. Dengan master meter, lokasi yang sebelumnya tidak terjangkau pipa PDAM kini teraliri air bersih.

Lima kelurahan dan desa tersebut yakni Kelurahan Kepel, Pekuncen, Ngemplakrejo di Kota Pasuruan dan Desa Kalirejo serta Desa Kalianyar di Kabupaten Pasuruan. Selain itu di Desa Sukorejo juga sudah dibangun instalasi air bersih yang dikelola HIPPAM.

“Master meter yang dibangun IWINS sudah beroperasi dan alhamdulillah warga sudah menikmati air bersih dari master meter,” kata Kabag Hubungan Langganan PDAM Kota Pasuruan, Slamet Suhartono, dalam workshop jurnalistik bersama yang diselenggarakan USAID-IWINS di Paz Garden Café, Kota Pasuruan, Kamis (12/5/2016).

Slamet mengatakan selain instalasi fisik, IWINS juga memberikan pendidikan pada masyarakat terutama terkait pengelolaan master meter.

Slamet mengatakan saat ini sudah 68 persen warga Kota Pasuruan sudah menikmati saluran air bersih atau 18.950 sambungan rumah (SR).

Selain air bersih IWINS juga membangun instalasi sanitasi di Kelurahan Kebonagung, Bugullor, Randusari, Pohjentrek, Tambakan di Kota Pasuruan serta di Desa Semedusari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

“Selain itu kami juga membangun sanitasi di Pondok Pesantren Darut Taqwa Ngalah, Ponpes Al Hidayah II dan Ponpes Bayt Al Hikmah,” kata Manager Area Pasuruan USAID-IWINS, MH Dardiri. (fyd/fyd)

Sumber: Wartabromo

This post is also available in: English